123, Example Street, City 123@abc.com 123-456-7890 skypeid

Jumat, 21 Maret 2014

Kami Tau Kalian Pinter

*Keluar dari Jeratan Tugas*  Huaaa…

Akhirnya setelah berjibaku dengan begitu banyak tugas dan beberapa ulangan sampe menyita waktu ngeblog gue selama dua minggu, hari ini gue kembali lagi ke kehidupan semula. #BukaLaptop

Selama dua minggu ga ngeblog. Nggak menjadikan gue kehilangan  ide dan lupa bagaimana napas ngeblog. Tapi malah lebih menguntungkan gue untuk lebih menambah ide-ide untuk bahan blog  selanjutnya.
Nggak mau  bikin elu nunggu lama-lama lagi . Mari pahami dan baca sampe abis.

Setiap orang pasti punya temen, bukan ? ya, itu sudah pasti. Apalagi kita adalah  makhluk sosial yang membutuhkan sosialisasi oleh orang lain. Kita nggak bisa hidup sendiri seperti hidup di hutan atau dikuburan cina.

Namun meskipun teman kita banyak. Mulai dari bbm, twitter, pesbuk, sampe temen gelap. Pasti ada beberapa temen yang nyebelin. Sampe-sampe kadang ada yang ngeselinnya kelewatan batas. Seperti nempelin upil di mulut kita. Ngasih teh sisri, eh ternyata teh sisrinya dikasih bumbu cimol yang pedes, banyak lah sebagainya.

Maka dari itu. Gue, sebagai anak muda yang cinta alam khususnya bunga pasir. Sangat mengutuk orang-orang seperti ini. Gue yang masih sekolah dan harus bersaing dengan anak-anak kacamata rambut belah tengah, dan jerawat dibawah upil (kadang upil ama jerawat beda-beda tipis) yang tiap hari ngapalin rumus bagaimana caranya menghitung tenggelamnya batu  ke air, kami sering tersingkirkan.

Contoh saja, dikelas kalian pasti ada satu atau dua anak pinter yang pengen menang sendiri dan dapat nilai bagus sendiri biar dapet perhatian sekaligus dikawinin guru,  iya kan ? Pasti !

Ciri-ciri anak kampret seperti ini sungguh mengerikan. Biasanya tampangnya polos. Sok nggak ngarti kalo lagi ditanya cara ngitung luas buah dada kelapa.  Tasnya penuh hingga membesar, macam teroris. Mukanya pucet kalo pagi, suka nahan berak. Karna pas malem nggak sempet  berak saking asiknya belajar. Kalo lagi ulangan pun selalu bilang “Nggak tau” terus bilang itu sampe waktu abis, eh pas dibagiin nilainya dia dapet seratus. Suka cari perhatian ama guru. Nanyain udah makan belum ? udah mandi belum ? udah cebok belum ? semuanya ditanya sampe kadang ada yang nanya, berapa kali berak sehari ?. Aneh.

Itulah perilaku  mereka. Tiap kali dikasih tugas, sebelum deadline, dia malah  udah ngasih duluan. Hingga nilai kita turun. Dan akhirnya dia dipuji-puji di speaker sekolah sama guru. Abis itu dia dapet beasiswa. Bukannya ngiri sih, tapi kenapa orang-orang egois kayak gitu masih hidup aja didunia ? mending hidup dihutan bareng gajah sama singa macam  Tarzan.

Memang sih, kalo dipikir-pikir perilaku orang kayak gitu sangat  baik bahkan patut dicontoh. Namun jika ditelisik baik-baik lagi. Kembali lagi ke mana kita berada dan untuk siapa kita berada. Kita adalah mahkluk sosial bukan alien. Satu sama lain saling membutuhkan. Sukur-sukur menguntungkan semuanya. Oleh karna itu, otak setiap orang memang sama. Tapi muatannya yang membedakan.

Buat orang-orang yang pinter nih ya. Kalo yang ngerasa nggak pinter udahlah stop ngaku-ngaku pinter mentang-mentang nilai Matematika kalian sembilan tapi hasil nyontek.  Kalo nyontek dapet nilai bagus, yaudah kita diem aja. Gue juga gitu masalahya.

Kembali lagi keorang-orang pinter. Buat orang-orang pinter nan kutu buku. Sampoin dulu tuh buku elu, eh salah. Maksudnya, untuk kalian, ayolah kita saling bekerjasama. Sekolah memang persaingan tapi kita adalah satu kelompok satu bangsa dan negara. Emangnya elu mau kalo diserang belanda lagi terus elu yang ngelawan sendirian cuman modal kamus bahasa inggris sama buku  matematika yang tebalnya 100 halaman itu ? nggak bakal !

Makannya mulai dari sekarang. Hentikan lah aksi kalian ngumpulin tugas duluan tanpa sepengetahuan kami, orang bego dengan otak udang. Ajak lah kami jadi pinter seperti kalian. Kami butuh kalian dan kalian juga butuh kami. Berhentilah egois.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

Super Stars

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Friendzone