123, Example Street, City 123@abc.com 123-456-7890 skypeid

Senin, 07 Desember 2015

Review Buku : Between Us

Judul Buku : Between Us ( Is It Chemistry or love ? )

Penulis : Fahrul Khoerussani

Penerbit : Bukune

ISBN :602-220-162-4

Synopsis :

Kata orang, sih hidup itu urusan duniawi, tapi bagi Fahrul---seorang chemist yang sok higienis---juga harus kimawi. Kalo lapar, makanan mesti bebas mikroba dan teruji. Waktu haus, dia cuma mau minum dari H2O murni. Bahkan, nih…bernapas pun harus udara steril tanpa kontaminasi kentut bau terasi.

Boleh jadi Fahrul ahli banget kimia, tapi nggak dengan cewek. Makhluk satu itu dianggapnya ribet, eksplosif, dan sangat korosif terhadap uang. Namun setelah menerap ilmu yang dimiliki, usahanya dalam mengerti cewek mulai membentuk ikatan yang lebih kuat dari kovalen; daya tarik-menarik antara keduanya menyebabkan suatu senyawa.
Kini, tinggal satu pertanyaan yang belum terjawab, Between us; Is it Chemisrty or Love ?

Yuk mari…

“Cinta adalah proses senyawa kimia yang bereaksi ketika hati menemukan chemistry”

Between Us buku hasil karangan sekaligus diciptakan melalui proses kimia di laboratorium oleh abang Fahrul Sani. Buku ini menceritakan tentang chemisty Fahrul dengan teman, keluarga, kerjaan, dan cinta. Pekerjaannya sebagai seorang chemist sekaligus sebagai leader di tempatnya bekerja, membuat ia pusing tujuh keliling dengan kerjaan yang tidak sesuai standart yang dilakukan oleh salah satu staff-nya bernama Gugun. Belum selesai dengan  masalahnya di kantor, ia mendapati masalah yang tak kunjung kelar di dalam hidupnya, yaitu pasangan. Dia amat tertinggal dengan teman-temannya yang sudah memiliki pacar bahkan juga sudah ada yang menikah. Sekali pun ia mendapat seseorang yang ia cintai dan berharap akan mendapatkan cinta dari cewek itu. Ia harus menerima kenyataan yang pahit, kalau cewek yang ia dekati bernama Lucy masih sayang dengan mantannya. Perih sekali bukan ?

Kenapa harus diruntuhkan ? Kenapa gue nggak nyari jalan lain ke balik temboknya, ketemu Lucy, lalu jadiim tembok tadi dinding rumah kami ?

INHIBITOR adalah saingan yang nggak bisa dihindari. Dalam reaksi enzim,        INHIBITOR akan menghalangi substrat untuk bereaksi dengan Enzim

Kehidupan setelah ditinggal Lucy, gebetan barunya membuat Fahrul gundah gulana. Galaunya berdampak pada pekerjaan yang memicu dirinya menjadi bahan amarah Bos-nya di kantor, Mr Woong. Proses move-on Fahrul dimulai ketika dirinya mendapati bahwa salah satu followersnya di Twitter bernama Nadia, cewek cantik berdarah Arab mem-followback account-nya. Dengan modus, gombal dan sifat humorisnya yang membuat Nadia selalu terhibur, akhirnya Fahrul mendapat kesempatan untuk jalan dengan  Nadia. Merasa kedekatannya sudah berada di ujung kebahagiaan. Fahrul menembak Nadia, namun Nadia hanya menjawab ‘Kita jalani aja dulu ya kak’. Meski jawaban yang tidak pasti itu, Fahrul mengartikan bahwa itu sebagai jawaban ‘Iya’.  Kedekatannya dengan Nadia membuatnya terlelap dalam buaian cinta.

Ternyata, orang yang jatuh cinta adalah orang yang paling gampang terjebak oleh perasaan sendiri dan ragu

Cerita yang lucu dan menarik ini akan dipertemukan pada satu bab yang membuat hati kita terenyuh ketika membacanya. Fahrul mengajak kita untuk larut dalam ceritanya di masa ia kuliah dan mengalami konflik hebat dengan Ibunya sendiri. Fahrul marah karena ibunya meminjamkan uang ke sodaranya sehingga membuat keluarganya di kejar-kejar oleh rentenir. Sampai di akhir bab, Fahrul akhirnya sadar bahwa Ibunya amatlah sayang dan peduli kepadanya. Nangis. Beneran deh, nangis lo kalo baca.

Ya Allah, jagalah Ibu. Jangan jadikan hamba kesulitan bagi ibu, jadikan hamba orang yang akan mempermudah hidupnya. Jadikan Ibu sebagai doa-doa yang berkepanjangan. Amin

            Entah kenapa gue nggak tau pengen banget nge-review novel ini. Menurut gue novel ini sangat recommended banget buat lo yang suka novel komedi. Apalagi buku ini nggak melulu pada komedi yang garing. Komedinya begitu gurih ketika di baca, selalu ada tawa ketika membacanya. Gue udah sampe dua kali baca buku ini dan pasti ketawa. Novel humor yang dibalut dengan ilmu kimia, romansa percintaan, kesedihan, galau, pekerjaan, dan keluarga sangatlah harus berada ditangan lo. Lo pasti nggak akan bisa meletakkan sedetik pun buku itu karena sangat penasaran dengan cerita dari satu bab ke bab selanjutnya.

Between Us ini juga akan memberi lo banyak pelajaran tetang ilmu kimia. Membuat lo yang sebel sama kimia jadi pengen buka-buka buku pelajaran kimia lagi. Istilah-istilah dan senyawa kimia yang berada di buku ini akan membuat kita seperti sedang berada di kelas kimia. Cocok buat lo yang males bawa buku paket kimia ke sekolah, bisa bawa buku Between Us aja. Sama aja kok, ada kimia-kimianya juga.

Ternyata chemistry itu nggak perlu jauh-jauh dicari. Dia ada dan sangat dekat, tinggal bagaimana gue menemukannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

Super Stars

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Friendzone