123, Example Street, City 123@abc.com 123-456-7890 skypeid

Minggu, 20 Oktober 2013

first love letter

Pasti setiap orang pernah bikin yang namanya surat. Yakan ? udah iya ajah biar cepet nih. Itu nggak bisa dielak lagi. Dari surat sakit, surat buat ngerjain tugas bahasa Indonesia, surat ijin mengengemudi, surat tanah, surat kawin, dan surat mati. Yang terakhir gue masih agak nggak setuju. Lagian ngapain juga udah mati masih bikin surat segala. Emang diakherat ada kantor pos ?. Oke cukup. Skip-
Dari berbagai surat yang gue sebutin tadi. Surat yang paling paling paling paling.
JENG JENG JENG..!!! ceritanya biar deg-degan dengernya.
Ya, yang paling gue demen banget itu adalah surat cinta. Setuju ?. Bagi gue surat cinta itu suatu yang istimewa. Dan bukan sekedar kertas yang dicoret dengan kata-kata “ aku cinta kamu ” atau “ mau nggak jadi pacar gue ” . Tapi menurut gue arti dari surat cinta itu lebih dari dua kata itu.
Dari surat cinta kita dapat membuat suatu kenangan yang mungkin nggak akan bisa kita lupakan. Dalam menulis surat cinta kita rela mengahabiskan waktu untuk memulai isi surat. Karna kebanyakan orang kalo nulis surat cinta itu mikir dulu. Sebenarnya surat cinta itu nggak usah dipikiran tapi kita rasakan. Karna surat cinta isinya itu dari dalam hati bukan dari otak. Otak nggak bisa merasakan. Tapi hati bisa merasakan dan juga berfikir.
Oleh karna itu kalo lu lagi mau nulis surat cinta jangan kebanyakan mikir. Itu sama ajah lu buang-buang waktu sama orang yang bakal lu kasih surat cinta itu. Contohnya kalo lu mau janjian atau ketemuan ama gebetan lu siang hari dan saat itu lu bakalan ngasih kejutan ke dia dengan memberikan surat cinta. Ketika lu mulai nulis surat itu jam 8 pagi dan lu berfikir gimana caranya bikin kata-kata mutiara di surat itu sampe jam 12. Gue yakin gebetan lu bakal lumutan nungguin lu ama surat cinta lu yang nggak bagus-bagus amat itu.
Lebih baik lu nulis “ I LOVE YU” dibanding lu nulis “ Pertama kali ngeliat kamu hati aku cenat-cenut tiap ada kamu ..bla bla bla ” sumpah itu lebay banget dan gue nggak bakal ngerekomendasiin lu buat nulis surat cinta kayak gitu. Yang ada saat surat itu dibaca gebetan lu. Gebetan lu bakal kejang-kejang terus mulutnya berbusa dan akhirnya koma selama dua tahun ketika sadar dia nggak sengaja baca surat cinta elu lagi. Dan dia pun kejang-kejang lagi dan seterusnya…
Jadi,lu mau yang mana ? mau “ I LOVE YU  ”? atau cenat-cenutnya ala smash ?.
Dari dulu gue juga nggak terlalu sering nulis surat cinta. Ini bukan karna gue nggak bisa nulis atau nggak bisa gombal. Tapi karna gue nggak terlalu romantis dalam masalah percintaan. Tapi jujur gue nulis surat cinta baru…1..2..3..4..7..8..9…10…100..1000. Nah, iya gue baru nulis surat cinta sebanyak 3 kali dan itu pun nggak bagus-bagus amat. Karna gue nulis suratnya juga nggak niat.
Sekalipun gue nulis surat cinta itu karna tugas saat gue MOS kelas satu smp dan MOPDB kelas 10 smk. Sumpah jujur sejujurnya gue itu trauma kalo bikin surat cinta. Karna gue pernah ngalamin pertama kalinya nulis surat cinta itu sebagai malapeta. Sampe gue dibawa ke ruang guru. Gilak kan ? nulis surat cinta ajah di bawa keruang guru. Apalagi kalo nulis surat cinta diruang guru ? pasti gue dipanggil ke ruang kelas. Ngaco.

Cerintanya gini. Pertama kali gue nulis surat cinta waktu gue masih SD. Itu jaman-jamannya biji karet, tamagoci, dan yoyo masih Berjaya. Ketika itu gue suka ama cewek. Sebut saja Si X karna gue lupa namanya siapa. Gue pun mencoba buat ngungkapin perasaan monyet gue ke dia. Kenapa gue bilang monyet?. Waktu itu kata orang tua gue kalo anak kecil pacaran namanya cinta monyet. Jelas? Oke kita lanjutin.
Saat itu gue udah siap banget buat nulis surat cintanya. Pensil 2b yang buat ujian nasional dan penghapus fabercastle pun sudah siap untuk menemani gue. Tapi selama satu jam gue belom bisa nulis satu huruf pun. Sekalinya gue nulis lalu gue apus lagi dan begitu seterusnya sampe  satu jam. Nggak tau kenapa perasaan panik ala ulangan matematika mendadak mulai terasa dalam diri gue. Gue bener-bener tegang. Terbayang saat lagi nulis surat cinta disamping gue ada seonggok guru matematika.
Dengan sekumpulan tenaga setelah bertapa selama satu jam akhirnya gue dapat menulis surat cinta dan akhirnya selesai. Surat itu terpahat “ Ai lap yu ”. Udah itu doang. Sumpah saat surat cinta itu selesai hati gue lega banget kayak orang udah buang air besar dah pokoknya. Diri gue udah lepas dari beban. Namun setelah berpikir lagi kalo ternyata beban gue bukan hanya menulis surat ini ,gue pun terasa mulas.
Tugas gue selanjutnya adalah memberikannya kepada cewek yang gue taksir. Gue bingung harus bagaimana memulainya. Nggak tau harus gimana bilangnya buat ngasih surat cinta ini ke dia.
*hening* ceritanya lagi mikir nih.
AHA. Ada tiga cara dalam otak jenius gue. Gimana cara itu bakal gue lakuin. Namun gue masih ragu apa bener nih gue harus ngasih sekarang. Itu sesuatu yang sangat melabilkan ekonomi gue, halah nggak nyambung.
Tiga cara ini yang masih bingung gue pilih buat bilang kalo ini suratnya buat dia.
1 .“ Nih buat kamu, mau nggak? Bikinan aku loh. ”
2.“ hmm.. mau surat nggak ? enak nih enak rasa storbery, ada rasa coklat juga ko, oh  apa kamu mau yang rasa campuran ?.”
3.“ Buat lu dan jangan hubungin gue lagi !! ”
 Dari 3 cara diatas yang paling gue senengin yang nomor tiga. Jadi, gambarannya kalo gue melakukan dialog itu. Gue jadi seorang pria ganteng ( kapten basket biar dikata gahul) lalu si X bakal lari-lari ngejar gue dengan gaya kupu-kupu sambil makan es krim magnum. Kayaknya nggak mungkin juga deh, itu terlalu berhayal. Tapi kalo gue lakukan ketiga cara itu sekaligus pastinya cewek gebetan gue bakal berubah jadi hulk dan melempar gue ke samudra atlantik.
Namun akhirnya jiwa kejantanan gue berperan disini. Dimana gue harus memutuskan untuk memberikan surat cinta ini kepadanya. Sambil berpikir dan berpikir. Gue pun memberanikan diri buat ngasih surat itu ke si X.
Waktu itu gue terlebih dahulu bilang kedia.
“ ntar pulang sekolah aku tunggu di wc. ” . Jangan ngebayangin apa yang akan gue lakukan kalo ketemuan di wc sekolah. Emang sih, kesannya kaya pemerkosa gitu tapi sumpah ko gue nggak berbuat tindakan asusila. Tapi kalo ada kesempatan nggak ada salahnya juga buat dicoba.
Gue pun udah stay cool didepan pintu wc cewek. Sampe lumutan gue nungguin dia. Bahkan udah sepuluh kali orang-orang nabrakin gue ketika mau masuk ke kamar mandi. Ada juga yang nuduh gue mau ngintip. Pliss deh emang muka gue muka om om mesum ?. Sedikit si.
Sampai akhirnya ketika gue udah ketiduran didepan pintu WC. Si X dateng dan ngebangunin gue.
“ Kal, bangun kal. ”
“ hah ?  dimana gue ? apa yang gue lakuin ? siapa dia ? gue nggak punya apa apa tujuh tambah tujuh berapa ?” gue ngelantur.
Beberapa detik gue nunggu nyawa gue sampe ngumpul. Nyawa gue pun ngumpul dibotol. Lho emang gue jin ?.
Si  x pun memberikan gue segelas teh sisri  (Waktu itu teh sisri masih boleh beli gope). Teh sisrinya langsung gue siram ke muka gue supaya gue nggak ngatuk lagi. Ternyata Si x malah ngambek. Dia mukul-mukul tubuh gue.
“ ihh..” kesel dia.

“ Dih kenapa ? ”.

“ itu kenapa disiram ke muka lu ? kan gue minta pegangin sebentar gue mau naliin sepatu. Nggak mau tau sekarang lu harus gantiin gantiinn”

 Okeh sebagai pria yang bertanggung jawab gue bakal ganti teh sisri itu.

“ hmmpp…boleh minjem duit lu dulu nggak ? duit gue abis. ” sepik gue.

“  udah numpahin pake minjem duit segala lagi. Arghh.“ geram Si X.

“ gue ganti ko .”

“ yaudah nih nih nih.”

Setelah membeli teh sisri dan memberikannya ke Si x. Gue segera mengeluarkan surat cinta dari kantong celana. Jujur, gue keringet dingin kayak orang nahan eek. Keringet gue ngucur deres banget. Sampe-sampe Si x nanya.

“ lu mau berak ?”.
Gilak. Sumpah dah gue malu banget saat dia nanya kayak gitu. Padahal gue kira saat-saat begini bakalan romantis. Tapi yang gue pikirkan berbeda. Justru jauh dari apa yang gue pikirkan. Ini nggak ada romantis-romantisnya sama sekali. Malah lebih kelihatan menjijikan.
Nggak lama setelah itu. Gue pun udah menggenggam surat cinta. Si x sadar dan nanya apa yang lagi gue pegang. Karna gue orangnya sok jual mahal dan bisa ditawar. Yang gue lakuin hanya diam sok cool gitu deh.
Si  X sampe gregetan karna pertanyaannya nggak gue jawab. Abisnya nanyanya lama-lama ngelantur.
“ itu apaan ? ”

“ punya siapa ? ”

“ itu bisa dimakan nggak ? ”

Cakep-cakep gitu ternyata Si X pemakan kertas juga. Sebenarnya dia itu sejenis manusia atau sejenis alien yang suka gadoin kertas ?.

“ Ini buat kamu ” tangan gue gemeteran ketika ngasih surat itu ke dia.

Tangan dia ternyata juga gemeteran. Nggak nyangka kalo Si x juga gemeteran. Gue dan Si x sudah seperti sepasang manusia kecil yang sedang kesetrum aliran lisrik tegangan tinggi( sutet ).

“ Kamu ko gemeteran padahal ini kan Cuma surat doang ? “ tanya gue lembut seperti suara leonardo de caprio saat mau mencium rose difilm pirates of caribian ( sejak kapan kapal titanic jadi bajak laut ?.).

“ mm.. itu tangan elo yang gemeteran bukan tangan gue. Tangan lu keringetan banget.iyuhh”

Gue segera melepaskan tangan dari tangannya.

“ hehe maaf maaf.” Muka gue yang agak gelap mulai memerah walaupun merah agak keitem-iteman. Malah bisa dibilang emang nggak merah.

“nggak papa ko. Tapi ini kertasnya basah. Sobek pula. Gimana dong? “

“ nggak papa dah. Yang penting itu udah ditangan elu. Kalo gitu makasih ya. Selamat membaca.” Gue mencium keningnya dan besoknya gue dipanggil keruang guru.

Sampai saat ini surat cinta itu belom dibales sama dia. Harapan emang selalu ada ketika gue nungguin surat balesan dari dia. Namun apa mau dikata lagi, dia sudah nggak tau dimana. Mungkin dia sudah ditempat dimana ia bisa menerima surat cinta yang nggak basah lepek seperti pemberian gue beberapa tahun yang lalu. Tapi dari kejadian itu gue dapet pelajaran. Jangan nyium anak orang tiba-tiba apalagi umur lu masih muda. Tapi itu enak. ( jangan dilakukan karna ini nggak baek)

                                                                                                

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

Super Stars

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Friendzone