123, Example Street, City 123@abc.com 123-456-7890 skypeid

Kamis, 14 November 2013

Perencanaan

3 temen gue kemarin lusa mengalami musibah. Bisa dibilang, kiamat kecil. Tapi ini bukan tabrakan atau kecelakaan namun lebih berskala kecil. Mereka bertiga tertangkap basah sedang maen PS 3 dirental dekat sekolah. Kasihan mereka.
Saat sedang asyik maen PES2013 tanpa sepengetahuan mereka. Salah satu guru memergoki. Sontak mereka kaget dan keringet dingin. Mereka pun dipanggil kesekolah untuk mempertanggung jawabkan apa yang mereka lakukan. Rada berlebihan memang, hanya sekedar maen ps tapi dipanggil kesekolah. Namun, mau gimana lagi ? ini lah sekolah gue=inilah penjara gue.
Dengan keberanian dan alasan mereka yang sudah setengah matang, mereka pun kesekolah. Disana mereka diberikan peringatan oleh kepala sekolah agar tidak mengulanginya lagi.
Sebetulnya gue juga bakal bernasib sama dengan mereka. Kenapa ?. Karna gue udah ngerencanain buat maen ps bareng setelah pulang sekolah. Tapi ketika temen gue udah jalan kerental ps, gue lebih memilih solat dimasjid terlebih dahulu (udah lama nggak kemasjid) baru jalan kerental. Nggak tau kenapa, keinginan gue maen ps tuh jadi nggak greget lagi. Yaudah gue begegas kesekolah. Tepatnya ke perpustakaan.
Dari perpus gue langsung kerental. Tetapi mereka bertiga tidak ada. Pertanyaan besar buat gue. ‘Nggak mungkin mereka selesai secepat ini. Karna mereka maen tiga jam padahal sampai saat ini masih belum sampai sejam, kemana mereka ?’ pikir gue. Lalu salah satu temen gue bilang kalo 3 temen gue itu sedang dipanggil kepala sekolah karna ketahuan maen ps. Gue ketawa.
Dari kejadian ini, gue belajar banyak tentang sesuatu yang direncanakan. Kita selalu merencanakan sesuatu dengan baik namun kita nggak akan tau apa akhir dari rencana kita itu baik atau buruk. Seperti tadi, gue udah ngerencanain buat maen ps tapi akhirnya gue nggak jadi dan lebih memilih solat yang sama sekali nggak gue rencanain. Lihat apa hasilnya ? temen gue yang maen ps dipanggil kepala sekolah dan gue yang solat hasilnya selamat.
Gue juga sadar, kalo ibadah adalah segala-galanya. Ibadah yang hanya memakan waktu 10 menit, kita mendapat pahala bahkan mampu membawa kita kesurga. Namun jika maen ps 3 jam atau membuang-buang waktu dengan kegiatan yang nggak berguna, apa kita bakal kesurga ? nggak!.  Kita hanya dapat kebodohan bahkan dipanggil kepala sekolah.
Itulah bagaimana gue harus belajar. Gue harus ngerti. Gue harus pahami. Dan terkadang sesuatu yang nggak direncanakan akan lebih baik dari yang telah direncanakan. Merencanakan memang baik , tapi rencana tanpa ibadah dan doa apakah akan baik ?.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

Super Stars

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Friendzone