123, Example Street, City 123@abc.com 123-456-7890 skypeid

Senin, 10 Februari 2014

Happy Suit 17

Enam belas berganti tujuh belas.

Sah ? sah…

Bukan.. gue bukan lagi ijab kabul. Maksudnya gue udah sah jadi orang lumayan dewasa.

Karna di tujuh belas tahun ini gue bisa bebas. Gue udah nggak perlu takut-takut lagi nonton pilem biru (baca:krisna di antv) atau pilem warna warni lainnya. Diumur ini gue udah bisa masuk diskotik, udah bisa nonton film horror bergenre bokep di bioskop, juga bisa gadein surat tanah. Tinggal nunjukkin aja KTP (lagi diproses KTP-nya). Gampang kan ? sungguh bebasnya tujuh belas tahun. *rapihin kumis*

SAH, sekali lagi gue ngomong sah, ya ? gapapa kan ?. Gue udah sah  jadi orang yang agak lumayan kedewasaan. Liat aja umur gue, udah tujuh belas tahun, men. Cuma sekali seumur hidup gue bisa ngerasain umur tujuh belas tahun. Karna setelah tujuh belas tahun, gue nggak akan ngerasain ini lagi. Kecuali kalo umur gue bisa di undo. Maka dari itu, gue gak bakal lupa apa yang terjadi pada hari ini.

Semua kejadian hari ini bakal gue save kedalam dokumen memori gue yang selalu siap untuk menampung kenangan yang nggak bisa dilupakan seumur hidup ini.

Hari ini, ketika ngeliat hape udah ada ucapan ulang tahun dan blabla… kata selamat atau supaya mimpi gue terwujud (padahal tadi gue mimpi ketemu setan). Nyokap dan sekeluarga juga ngucapin hari ultah gue. Cuma adek gue yang nggak ngucapin. Sekedar nanya aja, nggak! Emang kampret tuh bocah.

Melipir kesekolah, beberapa orang yang tau kalo hari ini hari kelahiran gue pun mengucapkan “HAPPY BIRTHDAY”. Nggak Cuma yang tau saja yang ngucapin, tapi yang cuma denger-denger orang ngucapin terus nanya-nanya, akhirnya mereka juga ikut-ikutan ngucapin.

“Happy birthday paskal”

“Hah ? paskal ulang tahun ? lu dilahirin juga kal ? gue kira lu ditelorin”

Ngok..

“Oia berarti happy birthday kal, traktiran-traktirannya lah!” suka ngotot kalo udah begini ngomongnya.

Di hari pertama gue tujuh belas tahun ini, lumayan mengesankan sih. Apalagi gue ngerasain pertama kalinya be’ol diumur  tujuh belas tahun. Pernah ngerasain be’ol dihari pertama tujuh belas tahun ? itu sungguh menakjubkan. Sampai pulang sekolah gue udah be’ol dua kali. Gilee, kado yang cukup membaukan.

Pulang sekolah, sudah cukup banyak yang ngucapin “happy new year” , eh maksudnya “happy birthday”. 
Capek sih nyalaminnya, tapi akhirnya gue ngerasain kalo masih ada yang peduli sama gue. Entah, ini ikhlas atau modus untuk mencari perhatian mendapat traktiran dari gue, namun karna sampai saat ini nggak semua orang yang ngucapin gue traktir. Bisa turun bero kalo semuanya minta ditraktir.

Seiring berjalannya tanggal tujuh menuju tanggal delapan. Sampai pukul 1 siang, masih ada orang yang gue tunggu-tunggu ucapannya tapi belom kunjung ngucapin. Dia lupa ? nggak mungkin, gue menerawang langit.

Sambil nungguin sms darinya, gue mentraktir bocah-bocah wm. Mintanya nggak aneh-aneh memang. Untungnya nggak minta pizza atau beberapa paket makanan di kfc. Mereka hanya minta kopi dan jajanan ringan lainnya di wm. Tapi yang agak ngeselin ketika gue bercandain bule.

Bule (rama) lagi kepedesan abis makan kwetiau.

“Le, gue bayarin kwetiau lu” ujar gue terdengar canda.

“beneran kal ? ”

“iya hahaha “

 “yaudah sip”

“eh nggak le becanda”

Akhirnya kekamprettan bule semakin menjadi. Ketika melihat bon jajanan bocah, ia benar-benar menganggap kalo gue emang mau bayarin dia. Dia menulis di bon kalo kwetiau yang dia makan tadi gue yang bayar. *garuk-garuk kepala*

Gue cuma bengang-bengong sambil sesekali melirik hape. Barangkali ada sms dari rizca yang masuk. Tapi kosong. Cuma tombol lock yang tertera pada layar.

Gue memandangi batu ditanah dengan tatapan kosong.

Drrtt…drrt…

Wah rizca..rizca nih. Akhirnya dia sms juga.

Langsung gue renggut hape yang berada didalam kantong baju. Gue buka lock menjadi unlock. Gue pencet tombol oke untuk membuka pesan. Jeng..jeng , ternyata emak gue sms. Ia menyuruh gue untuk pulang secepatnya kalo udah maennya.

Gue rada heran sama nyokap gue yang tumben-tumbenan nyuruh gue pulang cepet-cepet. Ada apa dirumah ? apa mungkin nyokap gue tau kalo nanti akan turun hujan dan rumah bakal kebanjiran. Maka dari itu dia nyuruh gue pulang agak cepet. Tapi karna masih jam setengah tiga dan awan juga nggak menunjukkan akan turun hujan, gue pun menunda kepulangan gue kerumah.

Tiba-tiba kiriman sisa makanan yang tadi gue makan turun semua ke ujung pantat. Perut gue mules. Gue nggak bisa nahan. Be’ol ini terlalu sulit untuk ditahan. Takutnya kalo ditahan, ntar perut gue malah meledak.
Keringat mulai mengucur, gue segera melengos kerumah.

Sampai dirumah gue melirik dari sela-sela gerbang rumah gue. Kayaknya ada yang ganjal dari dalam rumah gue. Gue melihat dua cewek dengan baju khas anak desa putera.

Siapa tuh ?, gumam gue dalam hati.

Gue parkirkan motor didepan rumah, lalu gue buka gerbang rumah. Saat gerbang terbuka, apa yang gue liat ternyata benar. Ada dua sosok cewek yang sedang duduk dengan muka agak kaget gitu ngeliat muka gue. Apa muka gue kayak genderuwo ? gue gatau.

“Lu pada ngapain ? ” tanya gue

Mereka ketawa-tawa.

Gue langsung langsung jalan menuju kamar mandi. Tapi belum kunjung sampai kekamar mandi. Keluar sesosok cewek yang sedari tadi gue tunggu pesannya. Sambil membawa satu buah kue ulang tahun dengan lilin yang berada diatasnya (lilinnya belom dinyalain) dan ada tulisannya juga. Dan itu dia Rizca.

“Happy Birthday Paskal” ucapnya dengan senyum yang familiar sekali sambil membawa kue.

                                                        Kurang lebih seperti ini kuenya



Gue bingung.

“Kok bisa disini sih ? ” tanya gue dengan tampang pongo.

“Iyaudah ini buat kamu” ia menyodorkan kue nya ke gue.

“Tapi itu lilinnya belom dinyalain, bege”

Gue pinjamkan korek yang berada dikantong. Lalu gue nyalain satu per satu lilin tersebut.

Namun, ia sepertinya agak kecewa dengan kedatangan gue. Ia kecewa karna sureprize-nya yang ingin membuat gue kaget sampe jantungan, gagal. Dan semuanya gue yang gagalin. Biar kesannya nggak gagal-gagal banget. Akhirnya, gue inisiatif keluar rumah lagi. Mengulang kedatangan gue tadi, supaya keliatannya emang lagi bikin sureprize.

Gue tiup lilin. Dilanjutkan dengan potong kue.

Seperempat kue ultah tersebut tidak dimakan. Kabar baik buat perut adek gue.

Setelah itu, ia memberikan sebuah kantong, berisi kado. Gue buka kado tersebut. Dan yap, antiklimaks. Kado itu berisi novel yang dari dulu pengen banget gue beli. Yang sebenarnya gue lagi ngumpuli duit buat beli novel tersebut. Emang dia tau ajah dah kalo gue pengen itu. Gue seneng. Seneng banget sampe jingkrak-jingkrak, salto, breakdance sambil maen flappy bird (ini boong).

“Makasih ya, et tau ajah kamu kalo aku pengen ini” gue mengelus-ngelus novel tersebut seperti mengelus dedek bayik.

“Iya, samasama” ia tersenyum tipis.

Semua yang gue dapetin dan gue berikan hari ini cukup melengkapi ultah gue. Gue seneng bisa nraktir sebagian temen-temen gue. Yang belum ditraktir tunggu gue punya duit ya, tahun depan. Apalagi gue juga seneng dapet kejutan, meskipun rada failed. Namun, nggak penting kejutan itu gagal atau nggak. Yang terpenting adalah keikhlasan dalam merayakan hari ulang tahun gue.

Gue nggak pernah dapet kejutan kayak gini. Sampe-sampe emak gue juga ikut-ikutan di hasut rizca buat boongin gue. Pertama kalinya emak gue mau disuruh-suruh gini. Padahal gue jarang banget nyuruh emak gue.

Tapi kesimpulan buat hari ini, gue seneng.

Karna hari yang indah tidak akan lengkap tanpa mereka. Semua berperan besar dalam kehidupan gue sampai saat ini. Gue bisa disini karna mereka. Gue bisa sampai saat ini karna mereka. Gue berterima kasih sekali kepada temen-temen gue yang masih mau ngucapin dan merasa kalo gue itu adalah seseorang yang bisa ulang tahun juga.

Thank’s to …. Semuanya. Gue nggak bisa sebutin satu-satu. Meskipun gue nggak bisa nyebutin satu per satu, tapi gue bakal kenang kalian kok. Karna kehadiran kalian adalah kado terbaik buat gue.

Sekali lagi terima kasih J .

Sekilas beberapa penampakkan twit temen-temen gue yang ngucapin ultah gue via twitter. Kebanyakan pada berdoa supaya gue jadi lebih item. *nggak mandi dua hari*


@Gmeryo happy birthday nyet. All the best for youuu({})


Happy birthday kal @Gmeryo!(ˆ​​​​ˆ​​​​) wish you all the best.


@Gmeryo kal lu ultah? selamat berduka cita


@Gmeryo idih item ulang tahun nih ??? wkwkwk selamat ulang tahun ya itemm , semoga kedepannya agak memutih yaa;D


Happy birthday kal. Semoga makin keling kal di 17 taun haha @gmeryo


@Gmeryo HBD brooo panjang umur sehat slalu , banyak rezeki . WYATB ~


@Gmeryo Happy Birthday gan,panjang umur,sehat selalu,langgeng sama ceweknye,tambah item,MU DEGRADASI,traktir nasi bu wahyu gan

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

Super Stars

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Friendzone