123, Example Street, City 123@abc.com 123-456-7890 skypeid

Selasa, 04 Februari 2014

Disamping Kamu Selamanya

Biasanya kita selalu nuntut yang berlebihan ke orang yang kita sayang. Begitu pun gue. Ya, begitulah semua kelakuan kita yang selalu ingin diperhatikan dan nggak mau jauh-jauh dari orang yang kita sayang. Egois ? memang. Tapi ini urusan hati, saking egoisnya kita untuk dekat dengan orang yang kita sayang, pada saat itulah kasih sayang kita bertambah pada orang itu.

Tadi sore seperti biasa gue pulang praktek. Bukan.. bukan praktek paranormal atau praktek perdukunan yang suka ngeramal nasib orang tapi ngga bener itu. Tapi praktek kejuruan gue disekolah.

Sepulang dari praktek, tepatnya pukul setengah emapat sore. Setelah itu, dengan tunggangan kesayangan gue, motor vario. Gue bergegas menjemput cewek gue. Alay gak sih ? cerita kayak gini ? gak kan ya ? pliss jangan bilang gue alay.

Sampai di gang rumahnya cewek gue, gue menunggu dengan ketidak pastian sekitar 20 menit lamanya di gang. Bosan yang gue rasakan terus menyeruak ketika menunggu dia. Selama menunggu dia, gue hanya mengotak-atik hape.

*Buka kunci*

*Liat sms*

*Kunci hape*

*Buka kunci*

*Liat sms yang sama*

Gue baca sms operator yang menawarkan gue hadiah jutaan rupiah. Pikiran gue kosong, mungkin kalo gue sedang berada pada kondisi normal dan pikiran gue nggak kosong, gue bakal membalas dan menelpon operator tersebut. Syukur-syukur dapet pulsa gratis.

Gue kira tadi, dia sudah siap-siap. Soalnya gue udah janji jam setengah empat udah sampai di gang. Tapi setelah ditempat, dia belum rapih. Alasan ganti bajulah, belom rapih, belom cebok, ini lah ,itu lah, entah apalagi alasan yang harus menutupi ketidak tepatannya.

Gue sabar menunggu.

Seiring jarum jam berputar dan menunjukkan pukul 4 lewat lima. Dia datang seakan tidak ada beban apa-apa setelah membuat gue menunggu sampe berdebu seperti koleksi museum. Patung pra sejarah.

Gue pun segera berangkat kerumah gue. Dirumah gue, gue membantu dia mengerjakan tugas kimia. Dia masih kesulitan untuk mengerjakan sepuluh soal yang sebenarnya mudah (menurut gue). Karna nggak tega melihat cewek sendiri kesulitan dalam mengerjakan pr. Takutnya saking susahnya dia ngerjain itu soal, tiba-tiba kepalanya meletus. Seluruh isi otaknya keluar, kecoa, tikus, biri-biri, lele. Itu otak, apa selokan ?. Tidak mau terjadi apa-apa dengannya, tanpa diperintah lagi olehnya gue langsung membantu.

Tidak ada 20 menit, PR-nya selesai. Cepet kan ? iyalah, tahun lalu gue udah belajar.

Nggak lama setelah itu, nyokap gue pulang di ikuti adek gue. Keluarga gue mulai berkumpul, masih kurang bokap.

Karna dari awal dateng cewek gue ngajak pulang mulu. Untuk menjaga kuping gue nggak kena radiasi cerewetannya. Akhirnya gue mengantarnya pulang. Sebenarnya sih gue nggak mau nganterin dia pulang. Bukannya nyuruh dia naek angkot atau jalan kaki sendirian. Tapi gue masih butuh waktu yang lebih lagi untuk bersama dengan dia.

Selama beberapa menit yang lalu, gue sama sekali nggak ngerasain berdua. Bener-bener masih kurang. Andaikan waktu bisa dihentiin. Mungkin setiap detiknya waktu itu bakal gue pause. Setelah berpikir (lagi), itu tidak mungkin.

Gue pun nganterin dia pulang. Sebelum pulang kerumahnya, gue sempet melipir sebentar kerumah temen cewek gue. Katanya ada salah satu barangnya yang ketinggalan. Setelah itu saya ambil alih kemudi motor dan mengantarkannya pulang kerumah.

Diperjalanan nggak ada sepatah kata pun yang gue tuturkan. Gue kesel. Iya.. gue kesel. Gue bukannya ngambek. Tapi gue KESEL. Tolong bedain kesel sama ngambek.

Gue kesel sama dia. Dari awal berangkat kerumah gue kayaknya dia nggak niat gitu. Bisa diliat dari kesiapan dia pas gue jemput. Biasanya orang yang pengen ketemu pacar atau orang dia sayang. Pasti akan menyediakan waktu yang banyak untuk bersiap-siap. Mandi, nyari baju bagus, parfum dan segala macam yang bisa bikin orang yang kita sayang klepek-klepek. Tapi dia ? biasa-biasa aja tuh. Bukannya gue nuntut dia untuk jadi seperti itu. Memang ribet, tapi seenggaknya gue pengen merasa dihargai. Terserah mau harganya berapa. Di diskon juga gapapa.

Saat diperjalan kerumah tadi pun, dia langsung bilang, "kayaknya aku pulang jam 5". Jam 5 ? 45 menit lagi ? mau ngapain dengan waktu 45 menit ? ngobrol juga cuma satu paragraf, itu pun nggak selesai.

Kurang kan ? kurang banget.

Pantes sajalah gue marah atau sedikit kesel dengan dia sampe gue cuekkin dia selama ini. Sampai di gang rumahnya, gak ada sepatah kata pun yang gue ucapkan dari mulut tebel gue. Ketika dia turun dari motor, gue langsung memacu motor tanpa melihat wajahnya dan tidak mengucapkan "Dadah.."

Gue ngerasa banget kalo gue ini egois. Pengen orang yang gue sayang ada disamping gue bahkan kalo bisa tinggal bareng gue terus. Lebay!. Tapi itulah kasih sayang, nggak penting kata lebay  yang terus menghujat gue. Yang terpenting adalah gue pengen berada dan berguna buat dia. Gue pengen dia nyaman selama gue di sampingnya. Dengan satu catatan, seenggaknya dia bisa merasakan kalo gue juga butuh keberadaan dia. Gue butuh berlama-lama. Gue butuh dia keikhlasannya untuk ketemu gue. Karna yang gue liat tadi dan hati gue rasakan. Dia sama sekali nggak ada keinginan buat berlama-lama dengan gue. Dia hanya memikirkan "Ayok ah pulang"

Inilah yang menyebabkan gue menjadi anak kecil "kembali". Pengen selalu deket-deket sama orang yang gue sayang. Dan selalu ngambek kalo nggak dituruti. Karna sayang membuat kita lupa segalanya. Lupa waktu hingga lupa umur. Asalkan jangan lupa napas.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

Super Stars

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Friendzone