123, Example Street, City 123@abc.com 123-456-7890 skypeid

Selasa, 14 Januari 2014

Istimewanya Jogja


Ada yang tau kota pelajar dimana ? Ya, tidak lain dan tidak bukan yaitu di Jogja. Kota dimana orang-orangnya bisa bahasa jawa. Keren banget kan ? .


Beberapa hari yang lalu gue kesana. Gue benar-benar kagum dengan kota itu, apalagi orang-orangnya yang patuh banget sama peraturan. Pantes aja ibu kota Indonesia mau dipindahin kesana. Bukan saja kotanya yang bersih dan nggak banyak gembel. Disana juga jarang banjir. Bahaya juga kalo Malioboro banjir. Ntar pasarnya jadi KALIoboro. Hehehe nggak jelas ya ? anggep aja jelas ya.

Oiya kurang afdol nih kalo kemaren gue udah ke Jogja tapi nggak ngasih tau apa aja sih keistimewaan Jogja itu ? Karna Jogja itu bukan sekedar namanya aja yang istimewa. Tapi emang kotanya lah yang istimewa.
Apa aja sih istimewanya Jogja ?

Lalu Lintas

Jangan pernah takut kena macet disana. Apalagi ngeliat pengendara motor jalan jembatan penyebrangan (baca:kamen rider keles). Istimewa, pengendara disana sangat patuh dengan peraturan lalu lintas meskipun tidak ada pengendara lain atau pun polisi. Contohnya ketika lampu merah, para pengendara tidak pernah ada yang melewati garis pembatas yang menyulitkan pejalan kaki menyebrang jalan. Karna warga Jogja masih punya otak !!

Malioboro

Pasar terpanjang yang pernah gue telusuri hingga duit gue ludes disana. Istimewa banget pasar itu, lu renungin lah, karna malioboro yang jalannya lurus kaya tol dan bikin kaki jadi asem urat dengan waktu nggak lebih dari 2 jam duit bisa habis tanpa lu sadari. Horor kan ? padahal cuman jalan lurus doang, ini nggak kebayang kalo pasar malioboro itu jalannya berliku. Ngebayangin nggak ? jangan di bayangin deh , baru mau bayangin aja gue udah mabok *MinumAntimo*

Dianggep empunya Candi Prambanan dan Borobudur

100 dari 99 orang pernah ditanya. “ Mau ke Jogja ya ? mau ngapain aja kesana ? ”. Pernah kan ? pernah ?. Ngaku ajalah. Iya pasti pernah. Karna gue juga pernah. Ketika ditanya kayak gitu, terkadang kita selalu bilang. “Jalan-jalan ke Jogja ntar mau ke Candi Prambanan sama Borobudurlah”.

Kalian tau nggak sih ? Candi Prambanan dan Borubudur sama sekali bukan didaerah Jogjakarta. Prambanan didaerah Klaten, jawa tengah. Dan Borobudur berada di Magelang, jawa tengah. Tapi itulah Istimewanya Jogja, nggak pernah menganggap itu milik mereka. Tapi membiarkan orang-orang menganggap itu milik mereka. Nggak kayak “Malingsia taik kucing betina liar” yang mengakui tanpa ada bukti beberapa peninggalan bersejarah negri kita. Fak !

Bahasa Jowo

Terakhir nih, istimewanya Jogja. Kalo kalian kesana, kalian pasti kagum karna orang-orang sono kebanyakan bisa bahasa jawa. Amazing banget kan ? Apalagi Lombok-lombokannya (baca:cabe-cabean) bahasa jawanya kentel banget kayak bubur sumsum.

Udah itu aja sih istimewanya jogja, kalo kalian punya pendapat yang istimewa lainnya dari Jogja. Bisa di share di kolom komentar.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

Super Stars

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Friendzone