123, Example Street, City 123@abc.com 123-456-7890 skypeid

Senin, 29 April 2013

Cerpen:Cuman Mimpi


Suasana kelas sangat sepi sunyi dan hanya terdengar suara kelotak-kelotek kipas angin yang sudah setengah rusak dan kapan pun dapat melibas kepala siswa yang berada dibawahnya. Pak Aroh pun gue lihat sedang sibuk dengan laptop yang percis berada didepan wajahnya, mungkin Pak Aroh lagi asyik main pinball atau mungkin dia lagi membrowsing video asusila, ah sudahlah itu nggak penting yang penting sekarang gue harus menyelesaikan ulangan Fisika gue. Soalnya si cuman 5 tapi anak soalnya bejibun, ini mah sama ajah 50 soal dan lebih parahnya lagi soal ini esai!. Oh nooo help me god!!
Gue  memulai membaca soal nomor 1. Gue baca soal itu dan Gue pun mulai memahami soalnya. Tapi ko lama kelamaan soal itu membuat gue mumet dan harus berfikir keras sambil mencorat coret kertas buram yang diberikan Pak Aroh tadi. Gimana nggak mau mumet? Bayangkan bola yang di lempar dari atas gedung lalu jatuh ketanah, gue disuruh ngitung berapa kecepatannya? Nah mana gue tau kan, kalo bola jatoh mah jatoh ajah kali nggak usah pake dibuat pertanyaan. Bikin bingung anak sekolah ajah.
Perputaran jarum jam pun mulai bergerak dengan cepatnya hingga tak terasa 1 jam telah berlalu. Gue yang masih sibuk memutar mutar pensil 2b yang gue betak dari temen sekelas gue dan kertas LJK yang masih kosong plong bersih tanpa coretan apapun. Gue mulai panik, lalu gue coba buat tengak tengok sekeliling gue. Gue lihat Si Tarjo kayaknya udah selesai. Gue lalu melempar 1 buah penghapus kearah Tarjo hingga dia terkejut ”jo tulisin dong jawabannya semua pliss” ujar Gue sambil memasang wajah mupeng. “gilakk lu yak!! Banyak banget bego ” ujar Tarjo marah marah tapi dengan nada pelan. Nggak putus sampe disitu. Gue coba ide baru gue “lu bawa hape nggak Jo ?” tanya gue sambil menyembunyikan wajah gue dengan lembar soal. “bawa, kenapa emang?” ujar Tarjo kebingungan. “Nah bagus, sekarang lu foto semua jawaban lu terus lu infrared ke hape gue, oke?” ujar gue sambil mengerlingkan mata sebelah kanan (mata genit). “yampunn bro sekarang 2013 masa pake infrared kampungan banget lu ah, udah nih liat ajah jawaban gue. Tapi awas ketauan Si Bendel (julukan Pak Aroh dari para hatersnya disekolah)” Tarjo meletakkan kertas LJKnya di sisi pinggir meja hingga gue dapat melihat jawabannya dengan leluasa. Gue pun menjiplak semua jawaban Tarjo walaupun dia tadi nyuruh gue jangan di samain  semua jawabannya karena takut katauan ama Si Bendel, tapi gue nggak memperdulikan apa yang dikatakan Tarjo itu.
LJK gue pun akhirnya terisi penuh dengan rumus rumus yang dari tadi sampe sekarang gue nggak ngarti apa gunanya sesuatu yang nggak penting itu dihitung dengan rumus yang begitu ribet dan selalu bikin gue kecot bahkan gue bisa gumoh tiba tiba kalo udah ngeliat yang namanya rumus fisika itu. Tapi bodolah gue nggak pikirin yang penting sekarang  gue udah selesai. Gue jadi bisa bermalas malasan sambil menunggu 10 menit lagi bel jam pelajaran selesai. Gue lalu meletakkan kepala di atas meja dan memejamkan kedua mata.
“WOIII JOKO BANGUN!! Woiii BANGUN BEGOOOOO!! Lu mau ngumpulin LJK  nggak?” ujar Inem sambil mengoyak ngoyak tubuh gue sampe kancing baju gue lepas 2 buah. Gue sontak kaget mendengar auman Si Inem “etdah nih gue kumpulin kagak usah pake teriak juga kali mba” ujar gue sambil menyerah kan LJK dan lembar soal. “hah? Lu yakin nih mau ngumpulin? Apa lu mau nyelesain dulu?” Tanya Inem sambil melotot melihat LJK gue yang terlihat misterius baginya. Lalu gue ambil LJK itu lagi “loh? Ko kosong semua? LJK gue dituker nih ya?! Ama lu pasti!!” Gue kaget betulan pas ngeliat LJK gue kosong. “Yeh monyong siapa yang mau nuker LJK lu lagi? kurang kerjaan ajah” Ujar Inem dengan nada meledek. “loh tapi kok LJK gue kosong tadi kan padahal udah gue isi semua” Gue heran sambil menggaruk garuk kepala layak halnya seperti kera yang kebingungan mencari pisangnya yang hilang. “eh jamban, dari tadi lu tuh tidur mana mungkin lu ngerjain soalnya, kadang kadang sarap juga lu ye, yaudah ah sini gue kumpulin ajah ” Ujar Inem mengambil kertas soal dan LJK gue lalu meninggalkan gue menuju ke tempat duduk Pak Aroh untuk menyerahkan LJK dan kertas soal.
“Berarti yang tadi gue nyontek sama Tarjo itu cuman mimpi?” tanya gue dalam hati. “AHHH.. Kenapa nyontek ajah harus dimimpi si nggak di dunia nyata ajah. Kampret!!” Gue gerutu dalam hati sambil membenturkan kepala keatas meja yang terbuat dari kayu jati.

-TAMAT-

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

Super Stars

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Friendzone