123, Example Street, City 123@abc.com 123-456-7890 skypeid

Kamis, 18 April 2013

CERPEN: PACAR TEMANKU GEBETANKU


PACAR TEMANKU GEBETANKU
Kerumunan siswa-siswi SMA Wira Ganesa berhamburan keluar kelasnya masing-masing  setelah mendengar bel tanda pulang sekolah. Begitu pula dengan Caesar, anak umur 17 tahun bertubuh tinggi menjulang, wajahnya tampan dengan bulu-bulu halus disekitar dagunya, salah satu anggota tim basket sekolah, merupakan tipe cowok idaman di sekolahnya.
“Caesar, ayo kita pulang” ujar pacar Caesar bernama Tiara. Tiara itu wajahnya manis dengan 2 kaca bening yang membantu penglihatannya, tubuhnya langsing tapi pipinya sedikit chubby.
“iya Tiara kita pulang” Ujar Caesar datar sambil menjemput mobilnya di parkiran.
Akhir-akhir ini memang hubungan Caesar dan Tiara sedikit ada konfilk. Oleh karena itu Caesar masih agak sinis menanggapi Tiara. Tapi Tiara tidak tahu sama sekali dengan perasaan yang Caesar rasakan sekarang. Tiara hanya mengira Caesar kurang enak badan saja.
Diperjalanan Tiara ngoceh tidak karuan hingga membuat darah Caesar mendidih.
“Bisa gak si kamu diam hah?! Aku capek dengerin ocehan kamu itu” ujar Caesar sambil menghentikan mobilnya ke pinggir jalan.
“kamu kenapa si sayang? Aku Cuma nanya apa kamu ada hubungan dengan Aulia “ ujar Tiara merasa tidak sama sekali memiliki dosa.
“aku kenapa? Kamu tanya ? kamu yang kenapa? Sudah aku bilang aku gak ada hubungan apa-apa sama dia” ujar Caesar sambil meletakkan dahinya di stir mobil.
“Yaudah aku turun, aku capek kayak gini terus” Tiara membuka pintu dengan harapan Caesar menghalanginya untuk pergi dari mobil.
Tapi harapan Tiara itu hanya menjadi harapan palsu. Caesar hanya diam mematung melihat Tiara pergi. Tiara pergi dengan penuh kekecewaan. Ia tidak mengharapkan ini sebelumnya.  Tiara melihat dari kejauhan mobil Caesar yang lama-kelamaan menghilang dari pandangannya.
***
Jam 1 dini hari. Caesar tiba-tiba terbangun dari keindahan alam mimpinya. Dikeheningan rumahnya ia segera menghidupkan laptop applenya sekedar untuk browsing browsing. Caesar membuka account facebooknya. Ia melihat di list chat ada Aulia Tifani yang di duga oleh Tiara sebagai teman dekat Caesar. Caesar iseng, dia melihat lihat foto Aulia di album foto facebook Aulia. Pada dini hari itu ia sudah seperti stalker dengan penuh kekepoanannya menjajah seluruh profil account Aulia. 2 dari ratusan foto Aulia di save dan dimasukkan kedalam file Caesar. Caesar sepertinya mulai suka dengan gadis cantik ini.
Ting!! Chat Aulia ke Caesar
Caesar, like statusku ya makasih J
Hmm iya iya lia(lia panggilan akrabnya di sekolah)
“kebetulan nih, gue bisa lebih deket lagi sama dia.” gumam Caesar dalam hati berharap supaya Aulia bisa menemaninya pagi ini dan bisa dapat pin BBnya Aulia.
Caesar gemeteran memulai chatnya dengan Aulia tapi ia memberanikan diri dengan tekad yang bulat.
Lia, lu belom tidur? Basa-basi Caesar memulai chatingnya.
Kan udah pagi sar, masa tidur si? :P jawab Aulia dengan sedikit canda.
Haha bisa ajah lu Li balas lagi Caesar.
Pagi itu obrolan Caesar dan Aulia sangat seru. 4jam berlalu dengan gelak tawa Caesar karena chatingannya dengan Aulia. Aulia orangnya nyambung banget kalo diajak ngobrol. Menengok jam bentuk jamur diatas meja belajarnya, Caesar kaget karena sudah jam 5. Begitu pula dengan Aulia, dia sudah off dari account facebooknya. Chating dengan Aulia membuat semua pikiran Caesar melayang dan lupa segalanya. Caesar mulai jatuh cinta dengan Aulia walaupun ini tidak mungkin karena Caesar masih punya Tiara begitu juga dengan Aulia, pacar Aulia kapten basket sekolah, yang merupakan teman akrab Caesar. “Apa mungkin gue harus nusuk temen gue dari belakang? “ tanya Caesar kepada dirinya sendiri.
Sudah 1 bulan belakangan ini Caesar semakin dekat dengan Aulia walaupun hanya sebatas dekat melalui BBM dan dunia maya. Ia dapat leluasa bercengkrama lewat BBM tidak hanya lewat chat facebook lagi.
Tanpa Caesar ketauhi,Aulia juga memiliki perasaan yang terpendam kepadnya. Aulia sering mengirimi puisi-puisi cinta kepada Caesar.
Lama kelamaan Caesar mengerti tentang puisi-puisi yang sering dibuat Aulia untuknya. Oleh karena itu Ia sering menggoda Aulia dengan memberikan gombalan-gombalan yang dapat melelehkan hati Aulia supaya Aulia mengakui isi hatinya kepadanya. Tapi Aulia tidak mengungkapkan perasaan cintanya itu.
Caesar ingin sekali mengajak Aulia pergi jalan-jalan untuk mengungkapkan semua perasaannya secara empat mata dengan Aulia. Tapi itu semua imposibble karena Ia takut ketahuan dengan orang-orang yang mengenalnya. Apa kata orang-orang nanti kalau dia jalan sama pacar temannya sendiri?. Tapi Caesar tidak bisa memendam lama-lama perasaannya itu walaupun Ia tau kalau cinta ini bodoh dan sangat bodoh. Karena dia tidak mungkin menduakan Tiara dan di cap sebagai makan teman. Caesar benar-benar bingung dengan perasaannya ini. Hatinya gundah tak menentu tak tau harus dibawa kemana perasaan ini. Disisi lain Aulia juga suka dengan dirinya. Apa mungkin Aulia juga sedang bingung dengan hatinya seperti dirinya?
Lapangan sangat terik dengan sorotan cahaya matahari sore  yang membuat suhu sekitar menjadi panas. Sore itu pertandingan basket antara SMA Wira Ganesa dan SMA Pertiwi ini merupakan pertandingan persahabatan untuk mengahadapi turnamen 2 minggu kedepan.
Anak-anak basket SMA Wira Ganesa  mulai memasuki lapangan basket begitu pula dengan Roi. Roi itu pacarnya Aulia. Tapi babak pertama Caesar harus  duduk dibangku cadangan.
Pertandingan dimulai. Jual beli serangan di pertunjukan di pertandingan ini hingga babak 1 berakhir dengan skor 12-11 dengan keunggulan SMA Pertiwi. Dibangku cadangan Caesar sangat gelisah dengan keadaan ini namun pelatih masih belum memanggilnya untuk sekedar pemanasan. Caesar melihat di tepi lapangan berdiri disamping Tiara sesosok perempuan yaitu Aulia tersenyum kecil kepadanya seakan-akan Ia memberikan semangat untuknya dalam menghadapi pertandingan ini walaupun ia belum menunjukkan permainnya sore hari ini.
“Caesar, siap kamu main mengganti Roi” ujar pelatih.
“siap pelatih”ujar Caesar sambil pemanasan kecil.
Roi keluar dengan wajah tidak percaya kenapa harus diganti oleh Caesar. Memang pertadingan hari permainan Roi tidak seperti biasanya. Caesar masuk dengan semangat membara. Waktu berlalu hingga pertandingan selesai dan dimenangi oleg SMA Wira Ganesa dengan skor tipis 42-40. Caesar menjadi pahlawan kemenangan dengan menyumbangkan 2 poin terakhir lewat slam dunknya.
Keesokan harinya Caesar menemui Roi yang sedang duduk manis di kantin sambil sibuk dengan smartphonenya. Ia lalu menanyakan keadaan Roi tentang permainan Roi yang tidak seperti biasanya kemarin.
“Roi, kemarin permainan lu kenapa?” ujar Caesar sambil menarik bangku kebelakang.
“gue lagi ada masalah men sama Aulia, dia kayaknya udah gak sayang sama gue, itu buat gue gak fokus sama pertandingan kemarin” jawab Roi dengan wajah sedih. Roi tidak tau kalau itu semua gara-gara kelakuan Caesar yang dekat dengan Aulia 1 bulan ini.
“oh gitu Roi, emang lu nggak tanyain kenapa Aulia bisa berubah gitu ke elu? “ jawab Caesar pura pura tidak tau dengan masalah ini.
“gue udah nanya berkali-kali tapi dia cuman bilang gatau dan gatau , kalau gue tau siapa cowo yang lagi deket ama Aulia, gua abisin dia men. Lu mau kan bantuin gue hajar orang yang lagi deket ama cewek gue itu? “ ujar Roi panjang lebar membuat Caesar takut dengan ancamannya. Apalagi Roi menyuruhnya tuk membantu menghabisi dirinya sendiri.
“hmm iya iyaa,, gue bakal bantu lu ko Roi, gue duluan ya men mau ngerjain pr nih” ucap Caesar dengan kepala penuh dengan tanda tanya. Apa yang harus ia lakukan?apakah mungkin ia ngaku ke Roi kalo dia yang sedang dekat dengan Aulia ? OH tidak!.

Tiap malam Caesar selalu memikirkan pemecahan semua persoalan ini. Dia tidak ingin sahabatnya sendiri patah hati karenanya dan dia juga tidak ingin Tiara pacarnya yang sudah 1 tahun bersamanya harus dia tinggalkan begitu saja tanpa alasan yang jelas. Sampai akhirnya ia memberanikan diri untuk mengajak Aulia pergi makan malam kerestoran minggu depan.
***

Restoran sea food yang biasa keluarga Caesar kunjungi setiap kali ada acara keluarga. Caesar sudah menunggu 15 menit, tetapi Aulia belum datang juga. Tiba tiba Caesar terperangah melihat Aulia dengan dress warna merah muda membalut tubuh langsingnya di padu dengan tas kecil yang dijepit di lengan dan ditambah kuncir rambutnya yang membuat ia tambah cantik. Aulia segera duduk dihadapan Caesar. Sekarang mereka saling berhadapan satu sama lain.
“sudah dari tadi ya? Maaf aku telat” ujar Aulia menunjukkan wajah penyesalan.
“oh nggak ko nggak aku baru datang.“ Caesar mengelak untuk menghangatkan suasana.
“tumben kamu ngajak aku makan malam Caes? “ tanya Aulia dengan penuh keheranan.
“hmm..anu . aku cuman pengen makan malam aja sama kamu.Oia kamu mau mesen apa?” ujar Caesar gagap sambil memanggil waiters.
Waiters memberikan daftar menunya. Caesar memilih udang dan jus alpukat kesukaannya. Begitu pula dengan Aulia menyamai pesanannya dengan Caesar. Makanan yang di pesan akhirnya tiba dimeja. Caesar dan Aulia menyantap makanan yang dipesannya hingga ludes tinggal piringnya saja.
Selesai makan tidak ingin membuang waktu Caesar segera mengungkapkan perasaannya kepada Aulia. “Li aku tuh sebenarnya suka sama kamu”
Terkejut mendengar sebuah perkataan yang dilontarkan Caesar itu. Aulia langsung jawab”Ia Caes, aku juga sebenarnya suka sama kamu, tapi aku tau kamu masih punya Tiara jadi aku gabisa jadi pacar kamu” Aulia sedikit meneteskan butiran bening dari bola matanya.
“Iya itu juga yang buat aku bingung selama ini li, aku bingung harus memilih kamu atau Tiara?  disisi lain aku juga merasa bersalah dengan Roi sebagai pacar kamu“ Ujar Caesar sambil menggenggam kedua tangan Aulia yang lembut.
“kita harus kayak gimana Caesar aku gak bisa boongin hati aku?” Aulia menangis sambil menatap kedua mata Caesar.
“Menurut aku, kita harus saling melupakan satu sama lain. Kamu lupain aku dan aku lupain kamu. Memang itu sulit buat kamu dan aku tapi ini jalan terbaik buat kita Li” Ujar Caesar memberi keyakinan ke Aulia.
“tapi aku gak bisa Caesar”
“kita harus coba aulia!! “ Caesar menghapus bulir-bulir air mata yang membasahi pelupuk mata Aulia.
“Iya Caes aku akan coba”.

Semenjak makan malam itu, Caesar dan Aulia sekarang hanya sebatas teman dan mereka mengubur dalam-dalam semua kisah percintaan terlarang yang pernah mereka lakukan itu. Mereka menutup rapat-rapat sampai tidak ada yang pernah akan mengetahuinya kecuali Tuhan. Caesar kembali berhubungan dengan Tiara dan Aulia pun kembali harmonis dengan Roi. Caesar sekarang mengerti bagaimana cinta itu mengalir dan bagaimana kita dapat memilih cinta yang terbaik tanpa harus melukai seseorang yang kita sayangi juga.

TAMAT

1 komentar:

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

Super Stars

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Friendzone