123, Example Street, City 123@abc.com 123-456-7890 skypeid

Rabu, 11 Desember 2013

5 Hal Menyebalkan Ketika Ujian Sekolah




Ujian sekolah sudah berakhir. Kesibukkan belajar pun juga udah dalam masa rehat. Masa-masa begadang demi belajar pun sudah selesai. Tinggal nunggu hasilnya ajah. Dia yang beruntung dan rajinlah yang akan memetik hasil yang memuaskan.

Setiap usaha pasti ada buahnya. Tapi dengan usaha setiap orang yang berbeda dan pasti hasilnya juga berbeda.

Kalo ngomongin ujian sekolah kayaknya masih kurang kalo nggak ngebahas apa aja yang kita alami selama seminggu lebih ini. Kita ngalamin susahnya ngerjain soal. Kita ngerasain diawasin guru killer. Sampai hal teknis yang dipikir-pikir nggak mempengaruhi kegiatan kita saat ngisi LJK.

Oleh karna itu, gue mau menjabarkan secara singkat aja pengalaman suram ketika ujian, yang mungkin juga kalian alami.
Silahkan…


KARTU IDENTITAS

Hal teknis pertama yang mungkin kalian pernah alami dan jarang gue alami. Ketika kartu identitas ilang. ‘KARTU IDENTITAS ILANG !!’ biar terkesan heboh. Saat tau kalo kartu wasiat ini ilang, pasti kalian keringet dingin, sampe-sampe mau ngitemin LJK aja pake spidol saking paniknya. Apalagi kalo taunya kartu identitas kita itu ilang pas bel masuk bunyi, secara singkat materi pelajaran yang kita pelajarin mati-matian sehari samalam sambil bertapa digunung merapi, langsung lenyap begitu saja. Dan yang terpikirkan saat itu hanya satu, KARTU IDENTITAS.


PENSIL 2B

Hal teknis kedua, yaitu pensil. Khususnya 2B. Setiap mengisi LJK dianjurkan dan diwajibkan supaya memakai pensil yang biasanya bermerk fabercastle ini.

Setiap guru selalu mewanti-wanti para muridnya untuk memakai pensil fabercstle. Dan yang ASLI. Katanya kalo nggak asli, komputernya nggak bisa baca. Lagian siapa suruh komputer yang baca. Emangnya dia disekolahin ? nggak kan ?. Itumah akal-akalan para guru aja yang nggak mau meriksa soal secara manual.
Cuma bisa nyuruh para muridnya rajin. Tapi Cuma buat memeriksa nilai ajah perlu bantuan komputer. Untuk apa jadi guru pak, bu? Mendingan suruh komputernya jadi guru. Biar bisa belajar sekalian maen gim online.


KOLOM IDENTITAS DI LJK

Tau kan ? pasti taulah. Nggak mungkin anak sekolah nggak tau kolom identitas yang kalo ngerjainnya lebih lama daripada ngerjain soal. Menurut gue, kolom identitas yang nyuruh ngisi, nama, nomor peserta, tanggal lahir, mata pelajaran dan harus dihitamkan itu adalah sama saja buang-buang waktu.

Nggak cuman buang-buang waktu. Tapi juga bikin pensil cepet diraut dan tangan jadi pegel. Kalo udah pegel jadi nggak mood untuk ngerjain soal. Dan akhirnya soalnya didiamkan, lalu ditinggal tidur. Pas bangun tidur tiba-tiba disuruh ngumpulin. PANIK seada-adanya.

Jadi, gue harap buat para guru dan menteri pendidikan. Tolonglah jangan ada kolom identitas. Okelah ada, tapi nggak usah di hitamkan juga keless.


PENGAWAS killer

Ibarat sop tanpa kuah. Pengawas adalah menu pelengkap saat kita ujian. Tanpa pengawas kita nggak bakal dibagiin soal. Tanpa pengawas juga, kita nggak bakal dikeluarin kalo nggak bawa kartu identitas. Sial.

Setiap sekolah pasti ada satu atau dua guru yang dijuluki sebagai pengawas killer. Mulanya gue nggak tau, kenapa disebut pengawas killer ?. Apa jangan-jangan saat lagi ngawasin, gurunya sambil mutilasi orang atau mungkin bacok orang lalu dijadiin bakso. Tapi apa yang gue pikirin itu salah salah besar.

Pengawas killer itu ketika kalian sedang ngerjain soal dan dia duduk dikursi kosong belakang. Sepiknya maen hape tapi sedikit aja kita gerak dia langsung teriak ‘ Heiii keluar !!’. Ngeri banget. Lebih ngeri daripada mutilasi. Olehkarna itu, berhati-hatilah ketika menghadapi guru killer. Kalo perlu bawa senjata api, minimal pistol air. Barangkali dia ngelawan dan menyerang kita dengan lemparan spidol.

TEMEN KELUAR DULUAN

Pas lagi asyik-asyiknya ngerjain soal pasti ada temen kita yang hobi keluar duluan. Itu selalu buat mental kita down. Merasa pengen ngerjain cepet-cepet aja walaupun nggak tau apakah yang kita kerjain itu udah bener atau nggak. Yang penting keluar duluan dan bisa belajar buat pelajaran selanjutnya.

Namun nggak semua yang keluar duluan itu bakalan bagus nilainya. Malah yang nggak keluar duluan atau yang paling terakhir bisa mendapat nilai yang bagus. Memang perlu ketelitian dalam mengerjakan sesuatu. Bukan kecepatan. Okelah kecepatan diperlukan, tapi untuk apa kalo cuman kecepatan tapi nggak punya ketepatan. Samasaja membunuh dirikita sendiri dan menjatuhkan kita kelubang hitam REMEDIAL..


Itulah penjelasan rada sangat singkat dari gue. Jika kurangnya cukup dikomen aja. Komen kalian berguna banget buat gue. Tanpa kalian gue nggak bisa nulis ini. Makasih.. asalammulaikum






0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

Super Stars

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Friendzone