123, Example Street, City 123@abc.com 123-456-7890 skypeid

Kamis, 12 Desember 2013

Hal- Hal Yang Menghilangkan Rasa Jenuh Di Kelas


Sebagai anak muda yang baik dan taat. Gue menjalankan kewajiban sebagai pelajar. Sudah sepatutnya gue memang harus jadi pelajar. Karna tanpa belajar gue nggak bakal tau apa itu yang namanya sekolah. Andaikan gue nggak tau sekolah, mungkin gue nganggep sekolah itu cuma tempat jualan abang-abang cimol.
Tapi untungnya orang tua gue mencekoki gue dengan hal yang baik seperti ini, bukan minuman keras. Gue jadi punya banyak temen, gue bisa diajarin guru, gue bisa disuruh nyapu koridor dua lantai, pokoknya banyak deh.

Namun, walaupun apa yang gue udah dapetin disekolah terutama dikelas itu terkesan menyenangkan. Kadang gue juga ngerasa bosen. Gue ngerasa jenuh dan sering bilang ‘Kapan pulangnya ?’ padahal baru jam 7 pagi. Nggak gue doang, mungkin sebagian dari kalian juga sering ngerasa jenuh saat pelajaran dikelas. Apalagi kalo gurunya danger, mending pura-pura sakit ajah daripada harus belaja sama guru begituan.
Oleh karna itu banyak siswa/i yang mengalihkan fokus saat belajar dengan melakukan kegiatan lain, dan scara singkat gue sebutkan…


PERGI KE KAMAR MANDI

Kebelet pipis saat pelajaran udah pasti bakal meluncur kekamar mandi, nggak mungkin kekamar mayat. Tapi kebelet bosen saat pelajaran, apalagi pelajaran MTK pasti semua siswa/i dalam hatinya gerutu sekenceng-kencengnya. ‘Kok lama banget sih!’.

Dan karna itulah nggak jarang siswa/i dari golongan muda sampe tua. Mengalihkan pelajaran itu dengan pergi kekamar mandi. Padahal mah nggak kebelet pipis atau boker. Palingan cuman basahin rambut abis itu ngecek hape. Dan akhirnya bengong sebentar lalu masuk kelas lagi.
5 menit lumayan buat ngabisin waktu.


UKS

Pelajaran emang pusing. Kadang-kadang gue juga udah siap bawa entrostop bilamana kalo pelajaran itu bikin kepala gue meledak. Maka dari itu gue selalu siap sedia obat sebelum belajar.

Sepintar-pintarnya guru , belom tentu sepintar muridnya. Banyak siswa/i yang mampu mengelabuhi gurunya 
dengan berpura-pura pucat dan kepala pusing. Ini biasanya dilakukan sama anak paling bandel dikelas dan suka ngobrol pas lagi pelajaran.

Mereka mampu membohongi gurunya dengan akting mereka yang seperti artis boliwood, yaitu pura-pura migran. Ketika berhasil dan dipersilahkan ke uks mereka pun tdur di uks hingga pulang sekolah. Bahkan ada juga yang tidurnya kebablasan sampe malem. Kasian tuh.


KE-TUKANG FOTOCOPY

Biasanya murid-murid yang termasuk dibagian pengurus kelas nih yang sering kebagian. Bendahara biasanya. Apabila disuruh fotocopy soal ulangan oleh salah satu guru, mereka memanfaatkan waktunya dengan baik. Nggak mau ngelewatin begitu ajah.

Apalagi kalo tukang fotocopy---nya jauh. Saat itulah mereka bisa keliling jalanan, keliling komplek, bahkan keliling dunia, sekaligus jajan. Alhamdulillah, pas udah nyampe kelas,  Pelajarannya udah selesai. Akhirnya ulangan nggak jadi. Sial.


KEKANTIN

Setiap kali belajar pasti bakal ngerasain perut keroncongan. Udah gitu terasa kepala kita terbelit-belit seperti diikat oleh rantai seberat 20 ton. Makannya, kalo sedang belajar dan panggilan perut sudah datang. Mau nggak mau, harus sepik keguru bilangnya ‘Pak/bu , permisi ke kamar mandi !’.  Dikantin, beli nasgor sama teh sisri. Dua puluh menit kemudian, baru masuk kelas. Alhasil nggak boleh masuk jam pelajaran selanjutnya.

TIDUR


Nggak bisa dielakkan lagi kalo tidur sudah menjadi kegiatan sehari-hari kita. Ketika guru menjelaskan materi dan saat itulah waktu yang tepat untuk kita tidur. Sekeras apapun meja dan sepegel apapun kursi, nggak akan jadi penghalang bagi kita untuk tidur pas pelajaran. Dan jangan lupa, wajah kamu ditutup dengan buku. Buku apa saja, asalkan jagan buku punya gurunya. Ntar malah gurunya yang tidur.

MAEN HAPE
Dengan maen hape semua pelajaran bisa langsung terlupakan. Sama seperti tidur dikelas. Kita cuma perlu buku paket pelajaran sebagai penghalang supaya hape kita nggak keliatan.

Maen hape bukan cuma ngecek pulsa atau nonton video jorok(video anak kecil maen lumpur). Banyak yang mereka lakuin dalam hape itu. Dari sms pacar, sms temen (padahal temen sebangkunya), sampe sms dirinya sendiri (nggak punya temen). Jangan lupakan juga, ada yang maen space impact, tetris, dan sodoku.

Itulah hal-hal yang biasanya siswa/i lakukan ketika sudah jenuh dengan pelajaran dikelas, bagaimana mereka rela menghabiskan waktu demi tidak bertemu pelajaran yang tidak disukainya. Tapi jangan pernah ngelakuin semua hal yang diatas ini, karna nggak baek. Dosa !. Tapi kalo sekali-sekali ?. Nggak papa sih.










0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

Super Stars

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Friendzone