123, Example Street, City 123@abc.com 123-456-7890 skypeid

Kamis, 12 November 2015

Hari Ayah Nasional



Ayahhhhh…dengarkanlah aku ingin berjumpa walau hanya dalam mimpiiiiiii *mendadak nangis*

Nggak tau kenapa gue selalu ngerasa sedih banget kalo dengerin lagu ini. Siapa pun yang nyanyi tetap aja gue sedih, meskipun nggak nangis rasa ngilu pas dengerin lirik demi lirik dari lagu itu selalu ngena di hati.

Ada yang tau sekarang hari apa ? yap! bener hari kamis, malem jumat. Banyak setan. Tapi dibalik banyak setan hari ini adalah Hari Ayah Nasional. Wihhhhh tepuk tangan dulu dong buat ayah kalian. Prokk….prokk….prok…

Walaupun surga di telapak kaki ibu. Kita juga harus terima kasih buat ayah kita yang udah capek-capek bikin kita sampai muncul di dunia ini. Perjuangan ayah pasti begitu berat ketika mau bikin kita, dari beli jamu, beli kratingdeng, stretching, ganti gaya sana-sani. Susah. Capek pastinya. Makannya jangan banyak ngelawan ayah deh. Emangnya lu mau kalo ayah lu minta gantiin duit beli jamu ?!

Dari semua hal itu kadang kala kita akan rindu sama perilaku atau kebiasaan ayah di rumah. Dari kecil sampai udah gede  lama kelamaan cara sikap ayah ke kita pasti udah beda. Melihat pertumbuhan kita, ayah juga sadar cara bicara dan sikap ke kita harus dirubah. Yang dulunya ngasih uang jajan dua ribu sekarang jadi dua puluh ribu. Dulunya sering ngikut ayah beli bensin naek motor di atas tengki yang motornya rx king atau di depan, sekarang boro-boro mau ikut, disuruh beli bensin aja entar-entaran. Masih banyak hal-hal kecil yang kita rindukan dari sikap ayah yang sangat mengasikan.

Bonceng Motor Didepan


Siapa sih yang nggak seneng diboncengin bokap di depan kayak gini. Rasanya tuh kayak kita yang ngendarain motor. Jiwa pembalap dan adrenalin saat hembusan angin menampar wajah kita akan menjadi kenangan waktu ayah mau berangkat kerja. Kalo ayahnya yang baik pasti kita diajak muter keliling gang dulu supaya kita seneng baru deh ayah berangkat kerja. Kalo ayah lagi buru-buru kita cuma naek diatas motor pas motor lagi dipanasin terus ayah bilang ‘udah ya nak nanti lagi pas ayah pulang kerja’ kalo kita nggak bisa nerima, ya, senjata yang kita keluarin cuma nangis biar diajak keliling gang.

Diajak jalan-jalan


Biasanya weekend nih. Kita pasti nunggu hari sabtu kalo nggak minggu buat ngajak ayah jalan-jalan. Dimana hari itu ayah nggak kerja dan cuma nyantai dirumah. Mau ayah capek atau nggak kita tetep nagih kalo ayah nggak mau, yaudah kita cuma bisa nangis. Karena jalan-jalan sama ayah pasti enak, apapun yang kita minta pasti dibeliin.Minta eskrim dibeliin. Minta maenan dibeliin. Minta rokok dibeliin. Eh rokok ? rokok yang ujungnya gula tuh , tau kan tau kan ? Nah yang itu.

Gila-Gilaan Sama Ayah


 Sewibawa-wibawanya ayah lo. Pasti ada perilakunya yang bikin kita gila. Entah itu pake celana dalam di kepala atau pake bh nyokap terus selfie bareng. Kalo gue sama bokap pernah naek kereta nggak beli karcis, udah gitu naek kopaja nggak bayar karna nggak dimintain sama keneknya. Reman banget bapak gue ya ? Kejadian itu saat gue nemenin bokap belanja barang-barang untuk keperluan toko jam bokap di pasar senen. Lo punya kejadian gila sama bokap ? bisa lo tulis-tulis unyu di kolom komentar
Ganggu Bokap Lagi Baca Koran


Sewajarnya anak bocah, kita pernah lah ganggu bokap lagi baca koran. Lagi serius baca koran, dari bawah meja kadang kita maen tarik korannya yang nggak jarang korannya sampe sobek. Biasanya kalo bokapnya yang baik, kita cuma dikasih pencerahan supaya nggak ngelakuin lagi. Tapi nih, kalo bokapnya yang killer kayak limbad, ngeliat kita nyobekin koran, jangan harap kita selamat, bokap pasti bakal gulung korannya, dilipet-lipet, mulut mingkem, mata melotot, lalu koran itu dipukul ke kepala kita. ‘ANAK SIALAN !’

Jangankan baca koran, waktu masih kecil gue pernah juga ganggu bokap pas lagi solat, gue gelendotan dipundaknya sampe akhirnya gue nyungsep pas bokap sujud. Bukannya kapok gue malah ngerasa kalo itu adalah permainan yang dibuat-buat bokap untuk gue. Sampe akhirnya pas gue udah gede, gue cuma bisa ketawa dan akhirnya gentian bokap yang gelondotan di pundak gue pas gue lagi solat. ‘EH pak apa-apaan sih !’

Marahnya Bokap


Nah ini nih ! Ini yang paling gue kangenin dari bokap. Dulu waktu masih kecil, nggak ada hari tanpa dimarahin bokap.Kalo gue nggak mau mandi, pasti badan gue dibanting. Pantat gue dipukul pake gagang sapu ijuk. Belom lagi kalo gue udah batu banget nggak mau mandi, selang yang panjangnya kayak anunya bokap bakal meluncur ke paha gue. Sakitnya itu kadang bikin gue dendam sama bokap. Bikin gue pengen gentian nyabet bokap pake pecut pas lagi tidur. Tapi untungnya itu nggak pernah terjadi.
Saat gue udah dewasa dan bokap udah nggak pernah marah sampe segitunya. Ada rasa di benak gue yang bikin gue kangen sama pecutan selang bokap. Entah kenapa itu selalu bikin gue heran, sampe akhirnya gue samperin bokap dan bilang ‘Pak, aku kangen sama pecutan selang bapak nih. Pecut aku dong’



0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

Super Stars

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Friendzone